Menunggu giliran

Menunggu giliran

 

Pada hari Sabtu 14 Maret 2009, Astra BMW Semarang bekerja sama dengan BMW CCI Yogyakarta, mengadakan acara check up gratis mobil BMW milik anggota klub. Anggota BMW CCI Yogyakarta tidak hanya dari Yogya saja, karena ada juga anggota dari Solo dan Semarang, yang hingga saat ini sedang dalam persiapan untuk mendirikan klub sendiri. Selain check up gratis, juga ada fasilitas penggantian suku cadang dengan harga diskon. Acara yang baru pertama kali diadakan ini, akan diselenggarakan secara rutin, paling tidak setahun sekali, namun anggota banyak yang usul agar diadakan setiap enam bulan sekali. Acara ini terbilang sukses. Berikut ini cerita lengkapnya.

Jalannya Acara

Janjian dengan Astra BMW Semarang adalah jam 13:00-16:00, yaitu setelah jam kerja normal hari Sabtu.

Anggota Yogya kumpul di SPBU Jombor utara ringroad utara mulai jam 07:00, lalu ngobrol2 hingga jam 08:00 dan dilanjutkan dengan berangkat bareng2 dengan kecepatan santai. Dua kali berhenti di Secang dan di Ambarawa, untuk mengumpulkan kembali rombongan yang terdiri atas 11 mobil. Ada E30, E36, E40, maupun E46.

 

Nunggu teman2

Nunggu teman2

Menjelang masuk kota Semarang, kita makan siang di Soto Bangkong (Banyumanik), untuk bergabung rombongan dari Solo (Mas Pari cs) dan dijemput oleh Mas Tatang cs (dari Semarang). Jam 13:00 rombongan sudah tiba di Astra BMW Jln Sudirman 269 Semarang.

 

astra-pak-herman1

Pak Herman (Astra)

astra-pak-budi1

Pak Budi (Astra)

Ada acara sambutan2, di antaranya Pak Herman dan Pak Agus (dari Astra BMW Semarang) dan Pak Rochadi (selaku Ketua BMW CCI Yogyakarta sebagai induk sementara untuk klub BMW DIY dan Jateng). Dijelaskan bahwa Astra BMW Semarang menyambut gembira kedatangan para anggota klub BMW dan selalu siap untuk membimbing dan bertukar pengalaman dalam merawat mobil2 BMW. Bahkan bila perlu, Astra BMW yang datang ke Yogya.

Keluarga yang ikut disuguhi beberapa film tentang BMW dan makanan ringan dan minuman yang membuat rasa capai hilang. Sementara para biemers asyik mengamati mobil2nya didiagnosis oleh para teknisi dan mekanik, baik dengan pengamatan visual maupun dengan komputer. Tidak ayal, satu per satu “rapor” masing-masing mobil keluar dan banyak keluhan yang ditunjukkan oleh komputer. Ada yang setelan CO2-nya tidak beres, ada yang seal pada bocor, ban pada aus, komponen verseneling aus, tie-rod dan bushing arm sudah harus diganti, hingga radiator dan head unit yang sudah waktunya diremajakan. Satu dua anggota memanfaatkan mengganti suku cadang yang kebetulan ada dan penggantiannya tidak memerlukan waktu lama. Yang jelas, semua anggota merasa puas setelah penyakit mobilnya pada ketahuan. Masing-masing akan segera mengatur waktu untuk ke sana lagi guna menindaklanjuti hasil diagnosis. Yah, musti pandai2 merayu istri agar rela mengeluarkan sedikit uang tabungannya buat mahar berbagai part yang bermasalah.

Sorenya para peserta keliling kota sebentar, dilanjutkan makan malam bersama di kompleks Pondok Daun, Pantai Marina, Semarang. Cuaca sangat mendukung, sehingga terjalin keakraban. Semarang dan Solo sudah sangat ingin untuk segera meresmikan pembentukan klub sendiri, yang sudah tentu akan kita bantu sekuat tenaga. Semakin banyak teman, semakin banyak rejeki.

astra-bmw-03Jam 21:00 kita semua berpamitan dari Semarang menuju Yogya dan Solo. Terima kasih Astra BMW Semarang, teman2 anggota BMW CCI yang berdomisili di Semarang dan Solo, kita akan segera ketemu lagi ya. Paling tidak, Sabtu 21 Maret 2009 nanti beberapa teman dari Yogya sudah janjian untuk ke Semarang lagi. Kami tunggu kalau ada yang mau bergabung.